Tuesday, September 13, 2011

Verbal tics

Ciao~ kembali lagi bersama saya~ Kali ini saya akan membahas tentang tic verbal, apa itu tic verbal? Tic verbal itu sama juga artinya dengan kata yg sering kita ucapkan, seperti sebuah ciri khas saat kita berbicara. Begitu pula dengan para nation di Hetalia, mereka mempunyai ciri khas tersendiri saat berbicara. Oke! mari kita mulai saja~

Ve~ dan Pastaaaaa...
Ve~ adalah tic verbal yg dimiliki Italia Veneziano, berdasarkan pada tic verbal yg dimiliki oleh kebanyakan orang Italia. Italia sering menyebut "ve" diakhir atau diawal kalimatnya. Dia juga menyebut "ve" saat menghela napas. Sedangkan Pastaaa adalah tic verbal yg ia lontarkan karena obsesinya terhadap pasta.

Chigi
Chigi adalah tic verbal milik Romano (kakak Veneziano). Kata "chigi" sering ia lontarkan dengan spontan apabila ahoge nya ditarik. Tic verbal ini belum pernah muncul di manga, namun kita dapat mendengar "chigi" yg melengking di akhir lagu Hattafute Parade versi Romano :)

Baka, Baka, Baka!!
tic verbal milik Inggris yg ia lontarkan di Episode 26 karena kesal terhadap Amerika, ketika ia sedang dlm keadaan mabuk.

KolKolKol, Yonda? dan Da?
Yonda? adalah tic verbal Russia yg berarti "Anda memanggil?" dalam bahasa Russia. Dia sering muncul entah dari mana sambil berkata "Yonda?".
"Da?" yg berarti "ya?" dalam bahasa Russia. Berasal dari kebanyakan cara orang Rusia berbicara.
Sedangkan KolKolKol adalah suara Russia untuk mengancam orang lain.

Aru
Aru, tic verbal yg sering diucapkan China di tiap akhir kalimatnya. Mengakhiri kalimat dengan "aru" adalah stereotipe Jepang bagaimana seharusnya orang Cina berbicara, sehingga Yao, yang mewakili Cina, sering mengakhiri kalimat dengan "aru".

Maple dan who?
Canada kadang-kadang suka mengucapkan "maple" tanpa alasan tertentu. Sedangkan "who?" adalah tic verbal Kumajirou (beruang kutub milik Canada) yg tidak bisa mengingat nama majikannya dan selalu bertanya "who?" (siapa?), begitu pula dengan Canada yg tidak pas menyebut nama Kumajirou menjadi Kumakichi. Jadi, baik peliharaan dan majikan sama-sama lupa. Mereka impas!

Kesesese dan Awesome
Kesesese adalah cara Prussia tertawa. Tertawa yg sama juga dapat didengar dari Amerika, tetapi dengan pitch yang lebih tinggi dan Prussia juga sering menyebut dirinya Awesome. 

Daze
Daze adalah tic verbal milik Korea Selatan yg ia gunakan secara ekstensif.

Yak! selesai!! sekian arsip saya tentang tic verbal. Bila ada yg kurang jelas, silahkan koment saja. Mohon kritiknya da~ ^^