Monday, August 8, 2011

Allied Force

Karakter dalam grup ini terdiri dari America, England, France, Russia, dan China. Karakter-karakter ini diggambarkan secara komikal tidak bisa mencapai kata sepakat dalam rapat perang mereka.

America 

Voice Actors 

  • Japanese: Katsuyuki Konishi, Ai Iwamura (young America) 
  • English: Eric Vale, Luci Christian (young America) 
America (アメリカ Amerika), Alfred F. Jones (アルフレッド・F・ジョーンズ Arufureddo F. Joonzu) merupakan salah satu tokoh utama seri ini dan memplokamirkan diri sebagai pemimpin dari Allied Force. Dia adalah seorang karakter yang keras kepala, energetik, sering mencampuri urusan orang lain, sok tahu, kuat, dan mempunyai banyak ide-ide aneh untuk menyelesaikan masalah internasional. Dia merupakan saudara dari Canada dan pernah dibesarkan oleh England sebelum kemerdekaannya. Dia mempunyai rambut pirang pendek dengan ahoge, mata biru dan menggunakan kacamata yang disebut-sebut mewakili Texas. Dia sangat menyukai hamburger dan sering terlihat memakannya dengan sebotol minuman. Dia mempunyai teman alien bernama Tony yang tinggal di rumahnya, tetapi ia sangat takut terhadap hantu.

England 

Voice Actors 

  • Japanese: Noriaki Sugiyama 
  • English: Scott Freeman 
England (イギリス Igirisu), Arthur Kirkland (アーサー・カークランド Āsā Kākurando) mewakili Britania Raya dan Inggris. Dia adalah mantan bajak laut dan sering diggambarkan sebagai laki-laki muda yang pemarah, sinis dan berlidah tajam. Dia punya rambut pirang yang acak-acakan, mata hijau dan alis yang tebal. Dia tidak bisa memasak dan masakannya pasti terasa aneh. Dia pernah membesarkan America dan menjadi depresi setiap 4 Juli tiba. Dia sering bernostalgia tentang masa-masanya disaat menjadi Imperium Britania dan hampir semua bekas koloninya mempunyai alis yang tebal sepertinya. Dia juga bisa melihat hewan-hewan fantasi seperti unicorn dan peri, namun yang lainnya tidak bisa jadi dia sering disangka gila. Dia bermusuhan dengan France dimana ia mempunyai persaingan panjang dan pernah menyebut bahwa ia mempunyai kakak, yaitu Scotland dan saudara-saudara lain seperti Wales dan North Ireland.

France 

Voice Actors 

  • Japanese: Masaya Onosaka 
  • English: J Michael Tatum 
France (フランス Furansu), Francis Bonnefoy (フランシス・ボヌフォア Furanshisu Bonufoa). Dia digambarkan menyukai hampir semua negara dan sering melontarkan lelucon-lelucon berbau seks. Dia mempunyai tunggul yang disebut-sebut mewakili Gorges du Tarn, rambut pirang sebahu dan mata biru. Dia dulu adalah seorang negara yang besar, tetapi setelah Napoleon Bonaparte meninggal, ia tidak begitu bagus dalam peperangan dan akhirnya mulai menarik turis dengan anggurnya. Dia menganggap dirinya sebagai kakak dari sebagian negara Eropa dan dipanggil dengan julukan itu oleh beberapa negara, tapi ia memanggil Spain sebagai kakaknya. Dia mempunyai sejarah permusuhan panjang dengan England dan suka bertengkar dengannya atas hal-hal kecil. Dia juga membenci makanan yang dibuat England dan tidak repot-repot belajar bahasa Inggris karena ia percaya bahwa bahasa Perancis adalah 'bahasa cinta'.

Russia 

Voice Actors 

  • Japanese: Yasuhiro Takato 
  • English: Jerry Jewell 
Russia (ロシア Roshia), Ivan Braginski (イヴァン・ブラギンスキ Ivan Buraginsuki). Dia adalah yang paling tinggi dari semua negara, baik dari Allied atau Axis, dia orang yang polos dan seorang yandere. Dia menyukai vodka dan bunga matahari. Salah satu objek ketidaksukaannya adalah Jendral Salju, karena walaupun ia banyak membantu saat dia pergi berperang, dia juga diserang olehnya setiap tahun. Dia mempunyai dua saudara perempuan, Belarus dan Ukraine dan selalu menjadi depresi setiap kali ia memikirkan mereka. Ukraine pergi meninggalkannya untuk mencari teman di Uni Eropa sedangkan Belarus terus memaksanya untuk menikah dengannya. Sepertinya, dari semua negara, hanya Belarus lah yang ia takuti. Walaupun ia mempunyai muka yang kelihatan baik tapi ia mempunyai trauma mental akibat sejarah yang berdarah. Negara-negara yang lain takut kepadanya, khususnya Trio Baltik ( Lituania, Estonia,dan Latvia) yang ia suka siksa mental maupun fisikal. Kadang-kadang, ia membuntuti China dalam kostum Panda. Dia suka berkata "kolkolkolkol" pada saat ia marah dan berjanji bahwa mereka semua akan "menjadi satu bersama Rusia". Dia sering membawa pipa metal bersamanya.

China 

Voice Actors 

  • Japanese: Yuki Kaida 
  • English: Clarine Harp 
China (中国 Chūgoku), Wang Yao (王耀 Wan yao, atau 王耀 Wáng Yào). Dia mempunyai rambut hitam panjang yang diikat, luka di punggungnya ketika Jepang menyerangnya sewaktu mereka kecil dan tanda lahir berbentuk panda di atas pantatnya. Cina adalah salah satu negara tertua dan digambarkan sebagai immortal dan berumur ribuan tahun. Dia sering dianggap sebagai kakak dari negara-negara Asia Timur lainnya. Dia sangat terganggu dan tidak mempercayai Rusia, mungkin merupakan refrensi dari Perpecahan Sino-Soviet. Dia mengakhiri kalimatnya dengan "aru" yang merupakan stereotip orang Jepang terhadap orang Cina tetapi jika berbicara dengan England (Arthur Kirkland), dia menggantinya dengan "ahen" yang berarti opium, suatu refrensi terhadap Perang Opium. Dia sangat menyukai makanan dan sering terlihat membawa wok. Dia juga pernah telat ke rapat Allied dan menjelaskan bahwa ia selalu menganggap makanan sebagai prioritas utama. Dia juga menyukai segala hal yang lucu, seperti panda dan Hello Kitty. Bosnya merupakan naga yang kelihatan seram tapi sering menganggu Cina dalam cara yang komedik. Dia cukup riang dan ramah, kecuali jika ia sedang bernostalgia tentang bagaimana dunia sudah berubah. Dia juga mudah kesal, apalagi kalau ia dekat-dekat dengan Korea.