Monday, August 8, 2011

Nordic

Nordic terdiri atas lima negara Eropa Utara, yaitu Norway, Iceland, Denmark, Sweden, dan Finland. Sebagian terkait dengan Skandinavia (Denmark, Norway, dan Sweden).

Norway 

Voice Actors 

  • Japanese: Masami Iwasaki 
  • English: Alex Organ 
Norway (ノルウェー Noruu~e) negara Nordic yang misterius dan tertutup, sering terlihat bersama dengan nisse dan digambarkan mampu melihat makhluk mitos lainnya. Sama seperti Hong Kong, ia memiliki ekspresi yang datar. Baginya, Denmark sangatlah mengganggu dan bingung dengan sikapnya. Setelah melakukan test DNA, terungkap bahwa Norway dan Iceland bersaudara.

Iceland 

Voice Actors 

  • Japanese: Asakura Ayumu 
  • English: Jason Liebrecht 
Iceland (アイス Aisu) adik dari Norway, yang dikatakan memiliki eksterior keren tapi interiornya panas dan penuh gairah (referensi alam vulkanik negara Iceland). Ia sering terlihat dengan Puffin yang berbicara seperti bos Mafia. Dia diperlakukan dengan baik oleh Russia (yang telah membantunya keluar dari krisis keuangan), tapi ia tidak bisa tidak merasa curiga.

Denmark 

Voice Actors 

  • Japanese: Hiroshi Shimozaki 
  • English: Montgomery Sutton 
Denmark (デンマーク Denmāku) negara Nordic yang kuat, keras, sombong, dan sering terlihat mabuk berat. Dia memiliki kesukaan untuk para Nordic lain, mempertimbangkan mereka untuk menjadi saudara-saudaranya, terutama Norway dan Iceland. Menyebut dirinya "Raja dari Skandinavia", ia pernah memiliki kendali atas Sweden dan Finland. Denmark juga menganggap dirinya sangat dekat dengan Norway.

kiri-kanan: Denmark, Norway, dan Iceland dalam seragam sailor

Sweden 

Voice Actors 

  • Japanese: Keiko Sakai 
  • English: Robert McCollum 
Sweden (スウェーデン Suu~ēden). Sweden tampaknya menakutkan dan sering mengintimidasi orang di sekitarnya, meskipun ia sebenarnya ramah. Ia menganggap Finland sebagai "istri". Dalam manga, terlihat bahwa ia mengadopsi Sealand setelah membelinya di eBay. Dia memiliki hak asuh parsial dari Estonia dan Latvia di masa lalu sebagai semacamnya "anak" (referensi aturan Swedia dari Swedia Livonia), tapi akhirnya kehilangan mereka karena Rusia.

Finland 

Voice Actors 

  • Japanese: Takahiro Mizushima 
  • English: Clint Bickham 
Finland (フィンランド Finrando) partner Sweden yang ia sebut "istri", meskipun ia membantah memiliki hubungan dengannya ketika mereka bersama-sama, dan dia akan menyangkal bila dihadapkan dengan gagasan itu (seperti yang ditunjukkan di Christmas Rampage 2007). Dari kelima Nordic, ia yang paling banyak mengalami kesulitan. Dia biasanya digambarkan sebagai orang yang riang dan ringan, tetapi ketika dihadapkan dengan adegan pertempuran atau api, ia dapat menunjukkan kekasarannya. Finland memiliki kesukaan tertentu pada Natal karena kepercayaan bahwa Santa Claus tinggal di Lapland, yang merupakan bagian dari negaranya. Estonia adalah sahabatnya, karena kesamaan mereka yang suka merencanakan festival.

Finland, Sweden, dan Iceland