Monday, April 2, 2012

Ahoge

Dalam beberapa postingan, saya menyebut-nyebut yang nama nya ahoge. Nah, bagi kalian yang belum mengerti apa itu Ahoge, akan saya jelaskan sekarang :)

Ahoge (アホ毛), hanya ada di anime dan manga. Di dunia nyata, saya belum pernah melihat orang yang ber ahoge kecuali kalau memakai wig atau di styling, kalaupun ada ahoge asli yang dari lahir sudah ada saya benar-benar salut! -_-d
Ahoge adalah rambut yang mencuat diatas kepala, bentuknya bervariasi, ada yang tebal, tipis, panjang, pendek, ikal maupun lurus. Ahoge sering mencerminkan karakter yang bodoh, kikuk, dan orang yang tanpa beban. Seperti contohnya Italia Veneziano, orangnya bodoh, kikuk.. (maaf ya) dan orang tanpa beban adalah... Austria?
Tapi ahoge tidak selalu mencerminkan orang yang bodoh maupun kikuk, seperti halnya cowok Asia hiperaktif ini, Im Yong Soo (Korea Selatan). Ia memiliki ahoge yang terbilang unik, ahoge nya tipis dan menjuntai di atas kepalanya, uniknya adalah ahoge sang personifikasi Korsel ini memiliki wajah (mata, alis dan mulut)! XD Ahogenya itu disebut-sebut sebagai "Korean Spirit" yang berfungsi menunjukkan perasaan sang pemilik ahoge itu sendiri. Ahoge yang lain adalah milik seseorang dari Asia juga, Taiwan. Ahoge nya bisa dibilang cukup tebal, menjuntai turun dari kepalanya, bentuknya panjang lurus pada pangkal dan ikal di bagian ujungnya.
Masih banyak lagi karakter di Hetalia yang mempunyai ahoge, dan kepribadian mereka berbeda-beda satu sama lain.
Tunggu! masih ada satu ahoge lagi yang mau saya jelaskan kepada kalian, yaitu ahoge milik The United States of America (jah) a.k.a America a.k.a Alfred F. Jones. Ahoge yang dimilikinya disebut "Nantucet", ahoge yang dimilikinya adalah perwakilan dari sebuah pulau di Amerika Serikat yang tak lain namanya adalah Nantucet, bentuk ahogenya pun disamakan dengan bentuk pulau, yaitu menyerupai bumerang atau bulan sabit. Sedangkan kacamata milik America itu mewakili Texas (kenapa malah nyambung ke kacamata? -w-").
Yak semuanya! sampai disini postingan saya tentang ahoge, mohon maaf bila ada yang salah, ingat! makhluk Tuhan tak ada yang sempurna~ ;) (jah)