Monday, August 8, 2011

Axis Powers

Grup ini terdiri dari Italy, Germany, dan Japan yang semuanya merupakan tokoh protagonis dan karakter utama di seri ini.

Italy 

Voice Actors 

  • Japanese: Daisuke Namikawa, Shounosuke Hitachi (drama CD), Aki Kanada (young Italy/Chibitalia) 
  • English: Todd haberkorn, Brina Palencia (young Italy/Chibitalia) 
Italia (イタリア Itaria) mewakili Italia bagian utara, adalah seorang karakter utama dan tokoh protagonis dalam cerita ini. Dia sering disebut Italia Veneziano (イタリア・ヴェネチアーノ Itaria Venechiano). Pada tahun 2008, Himaruya memberi dia nama Feliciano Vargas (フェリチアーノ・ヴァルガス Ferichiano Varugasu). Dia adalah orang yang ceria, cengeng, lemah dan sangat bergantung kepada Germany. Dia merupakan cucu dari Ancient Rome, dan pernah mengabiskan masa kecilnya di rumah Austria bersama dengan Hungary dan Holy Roman Empire. Dia juga menyukai pasta, pintar menggambar, merayu atau menarik perhatian wanita-wanita cantik, mengibarkan bendera putih tanda kalah dan sering berkata 'Ve' pada akhir katanya. Dia juga memiliki kakak bernama Romano yang mewakili Italia bagian selatan.

Germany 

Voice Actors 

  • Japanese: Hiroki Yatsumoto 
  • English: Patrick Seitz 
Germany (ドイツ Doitsu) ia adalah salah satu tokoh protagonis dan merupakan salah seorang karakter utama di serial ini sekaligus pemimpin Axis Powers. Himaruya memberi ia nama Ludwig (ルートヴィッヒ Rutovihhi). Tidak seperti karakter utama yang lain, dia tidak mempunyai nama belakang. Dia merupakan karakter yang sangat serius, pekerja keras dan menganggap hal-hal buruk akan terjadi bila tidak mengikuti perintah dalam buku. Tapi, Ludwig cukup baik hati dan membimbing Italia dan Jepang dalam latihan medan perang. Ada beberapa spekulasi bahwa dia merupakan Holy Roman Empire yang tumbuh dewasa, dan pernah dibahas dalam salah satu strip komik. Dia juga mempunyai kelakuan tsundere. Suatu saat, dia juga pernah menyebut bosnya sebagai orang 'gila', mungkin suatu referensi terhadap Hitler.

Japan 

Voice Actors 

  • Japanese: Hiroki Takahashi 
  • English: Christopher Bevins 
Japan (日本 Nihon, Nippon), Honda Kiku (本田菊). Dia adalah pria yang kurus, pendek, dengan rambut hitam dan mata coklat tua. Dia adalah orang yang pemalu, pekerja keras dan suka mengisolasi diri. Sewaktu kecil, ia dibesarkan oleh China sebagai adik, namun akhirnya ia menyerangnya dengan katana, melukai punggungnya dan sekarang menyangkal hubungan kakak-beradik mereka dulu. Dia juga pernah ditunjukkan memiliki hubungan dengan Greece yang ia sangkal. Jepang juga memiliki beberapa sifat otaku dan pernah menjadi hikikomori. Dia adalah seorang audience surrogate kepada pembaca-pembaca Jepang dan sering kali mengalami kejutan budaya ketika ia terpapar oleh budaya Barat.