Monday, August 8, 2011

Trio Baltic

Tiga Negara Baltik, Lithuania, Estonia Dan Latvia Adalah tiga negara Eropa Timur yang didominasi oleh Rusia dan terus-menerus menderita intimidasi itu.

Lithuania 

Voice Actors 

  • Japanese: Ken Takeuchi 
  • English: Josh Grelle 
Lithuania (リトアニア Ritoania), Toris Laurinaitis (トーリス・ロリナイティス Tōrisu Rorinaitisu), yang tertua dari Trio Baltik, orang yang pemalu dan lembut. Pernah menjadi negara adidaya yang menguasai sebagian besar Timur Tengah dan Eropa dengan Poland, tapi kerajaan mereka akhirnya runtuh. Dia selalu berjuang dari negara lain, termasuk Russia dan Ksatria Teutonik (versi muda dari Prusia). Dalam alur cerita utama, ia ditampilkan menjadi bawahan dari Russia sebagai bagian dari Uni Soviet. Ia sering terintimidasi oleh Rusia bahkan sampai saat ini. Lithuania berteman baik dengan Poland dan America. Dia naksir pada Belarus (adik perempuan Russia), saking terpesonanya terhadap Belarus sampai-sampai tidak memperhatikan ketika Belarus melotot ke arahnya dan, bahkan tidak memperhatikan ketika Belarus mematahkan semua jari-jarinya. 


Estonia 

Voice Actors 

  • Japanese: Atsushi Kousaka 
  • English: Mike McFarland
Estonia (エストニア Esutonia), Eduard von Bock (エドァルド・フォンヴォック Edoarudo fon Vokku), yang terajin dari Trio Baltik, benar-benar menyukai komputer dan memiliki keberuntungan dalam menghindari Russia karena kecerdasannya. Digambarkan sebagai "yang paling bijaksana dari Trio Baltik dan paling beruntung juga". Dia sangat tinggi, dan merupakan pemilik dari "Mochis" aneh, yang kecil, bulat, putih. Dia berteman baik dengan Finlandia.

Latvia 

Voice Actors 

  • Japanese: Kazutada Tanaka, Rie Kugimiya (Hetalia drama CD vol 2)
  • English: Ryan Reynolds 
Latvia (ラトビア Ratobia), Raivis Galante (ライヴィス・ガランテ Raivisu Garante), adalah yang temuda dari Trio Baltik dan yang paling sensitif. Ia menganggap bahwa mereka bertiga adalah saudara, tetapi dua lainnya tidak menganggap diri mereka sebagai saudara satu sama lain. Dia yang paling sering diganggu oleh Russia karena sifatnya yang tumpul, ia mencoba untuk menyenangkan Rusia, tetapi akhirnya malah melakukan hal-hal membabi buta dan blak-blakan. Dalam strip, ia berteman dengan Sealand dan bertindak sebagai sosok "kakak" kepadanya. Dia terbukti juga minum cukup banyak alkohol, meskipun usianya masih muda.